Tuesday, February 5, 2019

Koleksi Piringan Hitam, Cara Rian D'Masiv Selamatkan Sejarah Musik Indonesia

Rian D'Masiv telah diketahui menjadi musisi yang suka mengoleksi piringan hitam. Di tempat tinggalnya bahkan juga telah ada seribu lebih piringan hitam dari beberapa vokalis di semua dunia. Mengoleksi piringan hitam rupanya ialah langkah sendiri dari Rian untuk selamatkan riwayat musik Indonesia. Dia bahkan juga ikhlas merogoh kocek lebih dalam supaya piringan hitam langka dari musisi Indonesia tidak jatuh ke tangan asing.

Baca Juga : Cara Bermain Piano dan Cara Bermain Piano Pemula

"Gue malah ingin nyelametin daripada kelak jatuh ke tangan orang bule kan, mending kita selametin saat ini. Mengapa barusan gue photo sebab kelak akan gue pajang, akan ada museum musik begitu," kata Rian pada Okezone baru saja ini.

Dari seribu koleksi yang berada di tempat tinggalnya, Rian mempunyai satu piringan hitam favorite. Pilihan penyanyi band D'Masiv ini rupanya jatuh pada album Badai Tentu Berlalu.

Baca Pula : Cara Mudah Bermain Piano dan Kelebihan Drum Akustik

Walau tidak mempunyai catatan perjuangan yang susah dalam memperolehnya, album itu masih istimewa di mata Rian. Album itu memang cuma diciptakan 100 buah serta Rian jadi salah satunya pemiliknya. "Sudah lama, 2009 jika tidak salah. Beli di kolektor, beli Rp1 juta saat ini sudah Rp10 juta (harga nya)," katanya.

Sekarang Rian tengah membidik album Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors tahun 1977. Album itu di rasa begitu istimewa sebab berisi lagu Lilin-lilin Kecil punya Chrisye. Harga yang mesti dibayar oleh Rian juga cukup besar untuk album satu ini. Akan tetapi, Rian bersikukuh jika harga itu sebanding dengan riwayat yang berada di dalamnya.

Baca Juga : Kelebihan Drum Elektrik dan Perbedaan Drum Akustik Elektrik

"(Harga nya) cukup tetapi buat gue harga sebanding dengan riwayat album itu. Disana kan ada lagu Lilin-lilin Kecil, disana pertama-tama Chrisye rekaman," imbuhnya. Rian telah mencari album itu saat 11 tahun. Dia juga terasa suka sebab album LCLR bisa menjadi puzzle pelengkap dari koleksi album Chrisye kepunyaannya.

No comments:

Post a Comment